Mengenal Lebih Jauh Alat Musik Yang Ada Di Indonesia, Dari Mana?

Sebagai warga negara yang baik sudah selayaknya memiliki rasa cinta kepada kesenian bangsanya sendiri. Dengan rasa cinta itu diharapkan muncul aksi untuk belajar ingin tahu lebih jauh lagi. Sehingga berbagai literatur pun dicari untuk menemukan informasi yang di mau.

Untuk sekarang ini, rasanya tidak sulit belajar. Semua sudah tersedia dan dikembalikan kepada kita, mau belajar atau tidak. Revolusi belajar pun sudah terjadi begitu cepatnya. Seorang siswa tidak lagi harus datang kesekolah untuk belajar, namun bisa memakai sistem jarak jauh saja.

Anak pegang alat musik (sbsinews)

Begitu pula dengan belajar tentang kesenian Indonesia, mulai dari alat musik sampai dengan hal yang berkaitan lainnya. Tidak sulit.

Dari belajar, kita akan tahu mana alat musik yang benar - benar karya bangsa Indonesia yang selanjutnya dilestarikan sampai keanak cucu. Jangan sampai generasi masa depan kehilangan eksistensi diri karena tidak mengenali seni dan budayanya sendiri. Kita tahu gempuran budaya dari luar terus terjadi dan banyak remaja Indonesia yang goyah mentalnya, malu dengan budayanya sendiri dan latah ikuti budaya asing.

Banyak sarana untuk belajar seni Indonesia. Bisa melalui internet, datang ke museum, baca buku sampai dengan diskusi dengan pakar seni dan budaya yang ada di kampus - kampus, baik negeri maupun swasta.

Yuk, jangan lelah untuk belajar.

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Lebih Jauh Alat Musik Yang Ada Di Indonesia, Dari Mana?"